Rooting android 4.2 dengan framaroot

Rooting android 4.2 dengan framaroot

Assalamualaikum.
Rooting pada android yaitu memberikan akses penuh kepada si pemilik ponsel android untuk memodifikasi file-file sistem di android agar ponsel tampil seperti yang diinginkan si pemilik ponsel,dengan kata lain si pemilik ponsel diberi kebebasan untuk memodifikasi file dan aplikasi pada sebuah ponsel.Misalnya jika kita mempunyai sebuah ponsel ada sebuah aplikasi google plus yang tidak dapat dihapus,namun jika ponsel sudah di rooting maka kita bisa menghapusnya,bahkan kita juga dapat memindahkan aplikasi dari memory ponsel ke micro SD.
Dengan melakukan rooting maka anggap saja kita telah membuka kunci pada sistem ponsel android yang berarti kita bebas masuk kedalam sistem android,namun sayangnya setelah kita melakukan rooting maka nilai garansi pada suatu ponsel akan hilang atau hangus.Oleh karena itu alangkah baiknya jika rooting dilakukan jika masa garansi ponsel sudah habis.
Lantas bagaimana cara melakukan rooting pada sebuah ponsel android?
Sebenarnya ada beberapa cara untuk melakukan rooting baik menggunakan PC maupun dengan ponsel android itu sendiri.namun bagi saya cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan aplikasi di ponsel android yang bernama Framaroot.
Kenapa framaroot? karena dengan menggunakan aplikasi ini kita tidak perlu bersusah payah,disini yang kita perlukan hanya mendownload aplikasi framaroot yang ukurannya ringan lalu menjalankan faramaroot dengan 1 kali sentuhan.

Berikut cara roorting android dengan framaroot.
1.Pertama-tama silahkan anda download dan instal terlebih dahulu aplikasi framaroot di ponsel android anda.Anda bisa mencari aplikasi framaroot di google play store,jika kesulitan anda dapat mengunduhnya di file yang saya share,silahkan Download disini.
2.Silahkan anda buka aplikasi framaroot,disitu ada 2 pilihan yaitu gandalf dan aragorn seperti contoh gambar dibawah ini.
Rooting android 4.2 dengan framaroot

3.Silahkan anda pilih install superSU,lalu tap atau pilih aragorn terlebih dahulu,jika gagal silahkan anda tap atau pilih gandalf.

4.Silahkan anda Restart ponsel anda.

5..Selamat ! ponsel android  telah berhasil di rooting.

Setelah ponsel berhasil anda rooting maka garansi ponsel anda akan hilang,namun tenang saja karena kita jadi lebih leluasa menggunakan ponsel android,pilihan terserah anda.
Untuk mengembalikan ponsel ke keadaan seperti semula,silahkan anda baca disini.

Demikianlah cara rooting android dengan menggunakan aplikasi framaroot.
Semoga bermanfaat dan terimkasih telah berkunjung.
Assalamualaikum.

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik dan dilarang mencantumkan link berbau pornografi,iklan