Cara Mengganti Email BBM Android


Cara Mengganti Email BBM Android

Assalamualaikum.
Blackberry messengger atau yang lebih dikenal dengan singkatan BBM merupakan aplikasi chat messengger yang tadinya hanya diperuntukkan oleh ponsel ber OS blackberry namun kini dapat dinikmati oleh berbagai ponsel ber OS lainnya semisal android.
Jika kita menggunakan BBM dengan ponsel blakberry maka kita akan diberi sebuah pin khusus layaknya nomor telepon.Namun berbeda jika kita menggunakan android,jika kita menggunakan BBM menggunakan android maka kita diwajibkan untuk membuat sebuah ID blackberry dengan menggunakan sebuah email pribadi yang kita miliki,jika kita sudah melakukan pendaftaran dengan menggunakan email maka kita akan diberi sebuah PIN khusus untuk akun BBM yang kita miliki.
Yang lebih menarik dengan BBM di android ini,kita dapat mengganti  email yang kita miliki dengan email lain tanpa menghapus PIN dan kontak yang ada didalam BBM yang kita miliki.
Di tutorial kali ini saya akan share cara mengganti email tersebut bagi anda yang ingin benar-benar ingin mengganti email lama di BBM dengan mengganti email baru tanpa menghapus pin lama dan juga tanpa menghapus kontak-kontak PIN BBM teman yang ada didalamnya.

Berikut cara mengganti email BBM di android
1.Pastikan anda sudah menggunakan BBM di android dan email anda dalam status verified.
2.Berikutnya,buka browser pada komputer lalu buka halaman login Blackberry ID,agar lebih mudah  silahkan klik disini.
3.Dihalaman Blackberry ID login,silahkan anda login dengan alamat email yang dulu sudah pernah anda daftarkan.

  • Username : Isi dengan alamat email yang sudah pernah anda gunakan untuk membuat blackberry ID.
  • Password : Masukkan password Blacberry ID yang anda miliki.
Berikutnya silahkan anda klik Sign,seperti contoh gambar dibawah ini.
Cara Mengganti Email BBM Android

4.Jika anda sudah berhasil login,maka anda akan dibawa ke halaman Blackberry ID details yang memuat data-data akun anda,Di halaman tersebut silahkan anda klik Details Edit,seperti contoh gambar dibawah ini.
Cara Mengganti Email BBM Android

5.Berikutnya anda  akan dibawa ke halaman edit detail informations,Di halaman tersebut silahkan anda hapus alamat email lama,lalu anda ganti dengan alamat email anda yang baru dan klik save,seperti contoh gambar dibawah ini.
Cara Mengganti Email BBM Android

6.Sudah? Belum,karena kita harus melakukan konfirmasi di alamat alamat email yang baru.Silahkan anda buka email baru yang anda miliki,jika anda menggunakan gmail  maka silahkan  klik disini.

7.Nanti anda akan mendapatkan sebuah email dari Blackberry ID,silahkan anda buka email tersebut.Didalam email tersebut anda akan menemukan sebuah link konfirmasi untuk Blckberry ID anda,silahkan anda klik link tersebut,seperti contoh gambar dibawah ini.
Cara Mengganti Email BBM Android

8.Berikutnya anda akan dibawa ke halaman Blackberry ID,di halaman tersebut maka Blackberry ID anda statusnya akan berubah dari not confirmed menjadi confirmed.

Jika anda sudah berhasil mengganti alamat email di blackberry ID,berikutnya silahkan anda buka aplikasi BBM di ponsel android yang anda miliki.Berikutnya anda masuk dengan menggunakan alamat email anda yang baru,jangan lupa masukkan password yang anda miliki.
Jika sudah berhasil masuk di aplikasi BBM android maka jangan heran jika PIN lama dan kontak-kontak teman anda masih ada.
Bagaimana? cukup menarik dan mudah bukan?
Demikianlah cara mengganti email BBM android.
Terimakasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat.
Assalamualaikum.

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik dan dilarang mencantumkan link berbau pornografi,iklan