browser terbaik untuk windows 7

browser terbaik untuk windows 7

Assalamualaikum.

Browser - Adalah perangkat lunak yang berfungsi untuk menerima dan menyajikan berbagai informasi dari internet.
Keberadaan browser ini tentunya menjadi perangkat lunak yang penting,mengingat saat ini gadget sudah tumbuh subur dan hampir setiap harinya jutaan pengguna  internet selalu menggunakan browser untuk mencari berbagai informasi yang diperlukan.
Tidak seperti perangkat lunak lainnya,browser adalah perangkat lunak yang bebas didownload dengan gratis,karena saat ini saya belum pernah menemukan browser berbayar seperti hal-nya anti virus yang memerlukan uang untuk lisensinya untuk beberapa waktu.
Sebagai pengguna windows 7 sendiri,hampir setiap hari saya membuka browser untuk berbagai keperluan seperti media sosial,blogging,browsing dan lain sebagainya.
Jika dulu kita hanya mengenal internet explorer sebagai browser di windows 7,maka saat ini kita dapat menemukan berbagai browser lain yang memiliki berbagai kekurangan dan kelebihan.


Berikut beberapa browser yang dapat kita gunakan untuk windows 7.

1.Internet Explorer.

internet explorer browser terbaik untuk windows 7

Internet explorer adalah browser dari microsoft,jadi jangan heran jika setiap kita membeli komputer dengan sistem operasi windows 7 maka kita akan menemukan internet explorer yang sudah terinstal.
Untuk tampilannya sendiri internet explorer tidak mengalami perubahan banyak,dari segi keamanannya sendiri internet explorer ini terbilang cukup baik namun sayangnya internet explorer ini memiliki add-on yang sedikit dan agak lambat dalam hal browsing atau load sebuah halaman.
Namun internet explorer juga terus melakukan update dan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang dimilikinya.Maka alangkah baiknya jika kita terus melakukan update yang rutin untuk mendapatkan pengalaman browsing yang lebih baik.
Untuk saat ini internet explorer telah meluncurkan internet explorer11.

2.Mozilla Firefox.
mozilla firefox browser terbaik untuk windows 7

Mozilla firefox adalah browser open source yang dikembangkan pertama kali tanggal 9 november 2004 dengan versi 1.0 nya.
Kelebihan mozilla firefox adalah memiliki banyak sekali plugin dan add-on yang dapat diperoleh secara gratis,sehingga mozilla firefox sempat menjadi browser favorit dari berbagai pengguna komputer diseluruh dunia.
Untuk masalah tampilan,firefox memiliki tema yang dapat kita install secara gratis maupun berbayar sedangkan untuk keamanan firefox termasuk browser yang lumayan aman digunakan.
Pihak Firefox juga terus melakukan update untuk memperbaiki kinera browsernya seiring dengan kemajuan teknologi.


3.Google chrome.

Google Chrome browser terbaik windows 7

Chrome adalah browser milik google yang saat ini sedang menjadi browser yang paling banyak digunakan karena ringan,aman,dan mudah digunakan.
Chrome ada berkat adanya proyek open source dari chromium,sehingga banyak orang mengsitilahkan chrome adalah browser berbasis chromium.
Untuk masalah browsing,chrome adalah browser yang cepat dan handal,sedangkan untuk tampilannya chrome memiliki tampilan yang simple dan menarik.
Chrome juga memiliki extensi yang lumayan banyak dan dapat diperoleh secara gratis maupun berbayar,

4.Opera browser.
Opera Browser terbaik untuk winsows 7

Opera browser adalah browser milik opera software yang bermarkas di oslo,norwegia.
Browser opera masih banyak digunakan,karena tampilannya yang lembut,menarik,mudah dan memiliki fitur opera turbo yang membantu pengguna saat koneksi internet sedang lemah atau down.
Untuk masalah kecepatan browsing,opera termasuk cepat namun agak lama saat load suatu halaman website,sedangkan untuk segi keamanan opera browser merupakan browser yang cukup aman digunakan,karena pihak opera software rajin sekali update perbaikan untuk browsernya.

5.Comodo dragon.
Comodo Dragon browser terbaik windows 7

Comodo dragon adalah browser keluaran perusahaan antivirus dan firewall comodo,karena itulah browser ini termasuk browser yang paling aman digunakan karena kita dapat menggunakan SSL dan DNS dari comodo.
Seperti halnya google chrome,comodo juga ada berkat adanya proyek open source dari chromium sehingga comodo dragon disebut juga browser berbasis chromium.
Jadi jangan heran jika comodo dragon memiliki playstore dan tampilannya sangat mirip dengan google chrome.
Untuk masalah browsing,comodo agak sedikit lambat karena browser ini memiliki proteksi keamanan yang cukup tinggi.


6.Comodo ice dragon.

Comodo ice dragon browser terbaik windows 7

Comodo ice dragon adalah browser  keluaran dari perusahaan antivirus dan firewall gratis comodo.
Browser ini juga di klaim oleh pihak pembuatnya sebagai browser aman seperti halnya comodo dragon.
Jika kita biasa menggunakan browser mozilla firefox,maka kita akan langsung terbiasa menggunakan browser yang satu ini,karena tampilannya mirip sekali dengan mozilla firefox,namun sayangnya untuk add-on dan plugin tidak selengkap mozilla firefox.
Untuk masalah browsing,browser ini cukup lambat mengingat terproteksi oleh jaringan keamanan dari comodo.


7.Aviator browser.

Aviator browser terbaik windows 7

Browser aviator adalah browser pendatang baru yang dikembangkan white hat security labs,meskipun pendatang baru browser ini memiliki keamanan yang cukup tinggi karena browser ini di fokuskan untuk keamanan saat browsing,transaksi.
Wajar jika banyak situs yang bilang bahwa aviator adalah browser paling aman saat ini,karena keamanannya itulah browsing juga agak sedikit lambat.
Seperti halnya comodo dragon dan google chrome,aviator ini juga berasal dari chromium,hanya saja aviator tidak memliliki playstore dan extensi.
Untuk tampilannya sendiri,aviator agak mirip dengan chrome dan comodo dragon,hanya saja aviator tidak memiliki tab aplikasi dan tema.

Demikianlah beberapa browser yang dapat digunakan untuk komputer atau laptop berbasis windows7,bukan tidak mungkin akan muncul lagi browser-browser baru lainnya.
Semoga bermanfaat,terimakasih telah berkunjung.
Kurang lebihnya saya mohon maaf,jika ada yang kurang mohon kiranya untuk berkomentar di kolom komentar.
Assalamualaikum.

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik dan dilarang mencantumkan link berbau pornografi,iklan