Memasang widget twitter di blogger.com

Memasang widget twitter di blogger.com

Assalamualaikum.
Widget twitter banyak dimanfaatkan oleh para penulis blog untuk memudahkan para pengunjung mengikuti update terbaru artikel blog di akun twitter si penulis.Selain bermanfaat widget twitter ini juga dianggap membuat blog tampak lebih menarik.Biasanya widget twitter ini diletakkan di area sidebar blog.
Jika anda mempunyai blog di blogger.com dan ingin sekali memasang widget twitter di bagian sidebar blog,maka di tutorial kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial yang semoga dapat membantu anda untuk memasang widget twitter di blog.

Berikut cara memasang widget twitter di blogger.com
1.Pertama-tama anda harus mempunyai akun di twitter dan telah membuat widget di twitter.Jika anda belum membuat widget twitter silahkan baca disini untuk pembuatan widget twitter dan cara mendapatkan kode HTML widget twitter.
2.Jika anda telah memiliki widget twitter,selanjutnya silahkan anda masuk ke dashboard akun blogger anda di www.blogger.com dengan menggunakan akun yang anda miliki.
3.Di halaman dashboard,silahkan anda klik nama blog yang akan anda pasangi widget twitter (apabila blog yang anda miliki di blogger.com lebih dari 1).Contoh seperti gambar dibawah ini.
Memasang widget twitter di blogger.com
.
4.Di halaman selanjutnya,silahkan anda klik tata letak,seperti contoh gambar dibawah ini.
Memasang widget twitter di blogger.com

5.Jika anda telah memasuki halaman pengaturan tata letak (layout),silahkan anda klik tambah gadget di area layout sidebar blog,seperti contoh gambar dibawah ini.
Memasang widget twitter di blogger.com

6.Nanti akan muncul tab kecil yang didalamnya berisi gadget yang dapat dipasang di blog,silahkan anda cari dan klik gadget HTML/JavaScript,seperti contoh gambar dibawah ini.
Memasang widget twitter di blogger.com

7.Selanjutnya anda akan diminta untuk mengkonfigurasi HTML/JavaScript.lakukan konfigurasi dengan memasukkan kode HTML widget twitter anda pada form yang telah disediakan.Sedangkan form judul biarkan saja kosong,,seperti contoh gambar dibawah ini.
Memasang widget twitter di blogger.com

8.Jika sudah,silahkan anda klik simpan.

Terakhir,cobalah anda kunjungi blog anda,apabila widget twitter telah muncul,maka anda telah berhasil memasang widget di blog.
Bagaimana?cukup mudah dan menarik bukan?
Demikianlah cara memasang widget di blogger.com.
Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung.
Assalamualaikum.

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik dan dilarang mencantumkan link berbau pornografi,iklan