kompres foto gratis di jpeg-optimizer

kompres foto gratis di jpeg-optimizer

Assalamualaikum.
Bagi anda yang ingin mengkompres foto,gambar yang semula ukurannya besar menjadi lebih kecil tidak perlu repot lagi harus mendownload aplikasi khusus dengan biaya yang mahal,karena saat ini telah hadir situs-situs yang menyediakan layanan kompres foto secara online.Diantara situs-situs kompres foto online yang paling banyak digunakan oleh orang-orang adalah di jpeg-optimizer.com.
Disitus tersebut kita dapat mengkompres foto yang tadinya berukuran besar menjadi kecil,baik untuk merubah pixel maupun hanya mengurangi sedikit kualitas gambarnya tanpa merubah pixel.Di situs ini kita tidak perlu melakukan registrasi dan layanannya pun gratis.
Bagi anda yang ingin mencobanya,maka di artikel tutorial ini saya akan share cara mengkompres foto di jpeg-optimizer,agar anda lebih mudah melakukannya.

Berikut cara kompres foto gratis di jpeg-optimizer
1.Silahkan buka browser favorit anda.
2.Berikutnya kunjungi  www.jpeg-optimizer.com
3.Berikutnya kita pilih foto yang akan kita kompres ukurannya didalam komputer kita dengan mengklik choose file,contoh seperti gambar dibawah ini.
kompres foto gratis di jpeg-optimizer

4.Silahkan hilangkan tanda ceck pada pilihan resize foto,setelah itu atur tingkat kompresi atau compression level.Disitu tersedia level 0 sampai 99 dan defaultnya adalah 65.
  • Apabila anda ingin mengkompres ukuran foto dengan ukuran sangat minim,maka silahkan anda ganti angka 65 menjadi dibawah 65,misalnya 60 dan seterusnya.
  • Apabila anda ingin mengkompres ukuran foto sedikit saja,maka silahkan anda ganti angka 65 menjadi 70 dan seterusnya.
5.Jika sudah,berikutnya anda klik optimize photo,contoh seperti gambar dibawah ini.
kompres foto gratis di jpeg-optimizer

6.Berikutnya silahkan anda tunggu samapi proses kompres foto selesai.
7.Jika sudah berhasil,nanti akan muncul foto yang  berhasil kita kompres dan ada keterangan dibawahnya mengenai ukuran foto asli dan ukuran foto setelah di kompres.
contoh seperti gambar dibawah ini.
kompres foto gratis di jpeg-optimizer


8.Untuk mendownload foto hasil kompres silahkan arahkan mouse ke foto lalu klik kanan pada mouse,setelah itu klik save image as dan save didalam komputer yang anda miliki.

Bagaimana? mudah bukan?
semoga bermanfaat dan terimaksih telah berkunjung.
Assalamualaikum.

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik dan dilarang mencantumkan link berbau pornografi,iklan