cara posting artikel di blogger,com

cara posting artikel di blogger,com

Assalamualaikum.
Tutorial ini ditujukan kepada anda yang baru belajar memulai menggunakan blogger.com sebagai sarana untuk blogging,mencurahkan yang ada difikiran dalam bentuk tulisan
Mungkin anda bertanya-tanya bagaimana cara untuk membuat membuat posting artikel di blogger.com setelah melakukan pendaftaran?
Apabila anda kesulitan,maka di tutorial ini saya akan share cara untuk memposting artikel blogger.com dan mempublikasikannya di blog yang anda miliki.

Berikut cara posting artikel di blogger.com.
1.Silahkan login ke dashboard blog dengan mengunjungi www.blogger.com
2.Silahkan klik tombol atau button yang bersimbol pensil,contoh seperti gambar dibawah ini.
cara posting artikel di blogger.com

3.Jika anda sudah masuk kehalaman penulisan entri baru,perhatikan di pojok kiri atas ada 2 pilihan mode penulisan yaitu compose dan HTML,seperti contoh gambar dibawah ini.
cara posting artikel di blogger.com
Karena anda baru saja memulai belajar untuk posting artikel di blogger,maka saran saya adalah pilihlah mode compose seperti contoh gambar diatas yang sudah saya beri tanda panah merah.
Mode compose adalah mode penulisan biasa dalam bentuk teks,sedangkan mode HTML bisa kita gunakan apabila kita telah mengerti sedikit tentang bahasa HTML.
4.Silahkan anda masukan judul dari tulisan yang akan anda tulis pada form judul yang telah disediakan,misal : aku galau.
5.Selanjutnya mulailah tulis sebuah tulisan panjang sesuka hati anda pada form posting entri yang telah disediakan,misal : Assalamualaikum.Aku galau.bla..bla..bla..
Contoh seperti gambar dibawah ini.
cara posting artikel di blogger.com

6.Anda juga dapat merubah style font,warna font,memasukkan gambar dengan menggunakan teks editor yang sudah disediakan oleh blogger.com.
7.Jika anda telah selesai menulis sebuah artikel tulisan,langkah selanjutnya adalah silahkan  anda klik label,lalu masukan sebuah kata yang terkait dengan tulisan anda tadi,misal : lebay mode on.
Contoh seperti gambar dibawah ini.
cara posting artikel di blogger.com
Jika sudah silahkan anda klik selesai.
8.Selanjutnya adalah mempublikasikan artikel agar tulisan yang kita tulis tadi bisa muncul di blog yang kita miliki dengan cara klik tombol publikasikan,seperti contoh gambar dibawah ini.
cara posting artikel di blogger.com

9.Selanjutnya silahkan  lihat blog anda,dengan mengklik tombol atau button lihat blog.seperti contoh gambar dibawah ini.
cara posting artikel di blogger.com
Apabila posting artikel yang telah kita publikasikan tadi muncul di halaman blog,maka kita telah berhasil menulis sebuah posting artikel di blogger.com.
Bagaimana? cukup mudah bukan?
Tutorial diatas adalah sebagai permulaan saja,jika anda sudah terbiasa maka anda akan lebih mahir lagi,bahkan lebih mahir dari saya.
Demikianlah tutorial yang singkat ini,semoga bermanfaat.
Terimakasih telah berkunjung.
Assalamualaikum.

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik dan dilarang mencantumkan link berbau pornografi,iklan