Cara membuat widget twitter


Cara membuat widget twitter



Assalamualaikum.
Widget twitter merupakan sebuah aplikasi yang didalamnya terdapat tweet di sebuah akun twitter.Widget ini biasanya digunakan untuk keperluan blogging dan pemasangan biasanya dipasang di bagian sidebar blog.Tujuan dari pemasangan widget twitter ini yaitu selain untuk memperindah tampilan blog,juga bermanfaat untuk mempublikasikan tweet apad twitter si pemilik blog yang pada akhirnya memudahkan pengunjung untuk mengikuti update terbaru melalui akun twitter.
Bagi anda yang ingin memasang widget twitter di blog,tentunya anda diharuskan membuat widget twitter terlebih dahulu.Bagi anda yang masih kurang faham cara untuk membuat widget twitter,maka di tutorial ini saya akan membagikan sebuah tutorial tentang bagaimana caranya untuk membuat widget twitter.

Berikut cara membuat widget twitter.
1.Pertama anda harus mempunyai akun twitter,jika belum punya silahkan baca disini untuk pembuatan akun twitter.
2.Silahkan anda login/masuk ke akun twitter yang anda miliki.
3.Pada halaman beranda twitter,silahkan anda klik pengaturan yang letaknya ada disebelah pojok kanan atas halaman,contoh seperti gambar dibawah ini.
Cara membuat widget twitter

4.Di halaman selanjutnya,silahkan anda klik widget,seperti contoh gambar dibawah ini.
Cara membuat widget twitter

5.Selanjutnya anda akan dibawa menuju ke halaman pengaturan widget,silahkan anda klik buat baru,seperti contoh gambar dibawah ini.
Cara membuat widget twitter

6.Selanjutnya anda akan dibawa ke pengaturan widget baru,silahkan masukkan nama pengguna anda di twitter,misal: @inisiteku.Anda juga bisa mengatur ketinggian widget,memilih warna tema widget,merubah warna link di widget,anda juga bisa melihat preview widget di pengaturan.Jika sudah,silahkan anda klik buat widget.Contoh seperti gambar dibawah ini.
Cara membuat widget twitter

7.Jika sudah,nanti akan ada pemberitahuan bahwa widget anda telah dibuat.Contoh seperti gambar dibawah ini.
Cara membuat widget twitter

8.Coba anda perhatikan kode dalam kotak yang saya beri warna merah pada gambar diatas.Jika anda ingin memasang dan memunculkan widget twitter di blog,silahkan anda copy kode tersebut lalu anda paste di pengaturan widget blog anda.

Demikianlah cara membuat widget twitter.Widget siap digunakan untuk keperluan blogging atau situs web.
Cukup mudah bukan?
Terimkasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat.
Assalamualaikum.

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik dan dilarang mencantumkan link berbau pornografi,iklan