cara membuat akun twitter

cara membuat akun twitter

Assalamualaikum.
Twitter adalah salah satu media sosial dan microblog  daring yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 140 karakter.Dengan twitter kita dapat bersosial dengan teman-teman lama atau baru yang juga sama-sama mempunyai akun twitter.Twitter juga mempunyai widget yang sangat membantu para penulis blog untuk menyampaikan update artikel terbaru di blog yang mereka milki.
Jika anda ingin menggunakan twitter sebaiknya anda membuat akun twitter terlebih dahulu.

Berikut cara membuat akun twitter.
1.Pertama-tama yang harus anda persiapkan adalah sebuah email yang aman dan terpercaya,semisal gmail,yahoo,hotmail yang sudah lama berpengalaman dibidang penyediaan alamat email.
2.Jika anda sudah mempunyai email,silahkan anda kunjungi www.twitter.com
3.Di halaman selamat datang,coba anda perhatikan ada 2 form yang muncul yaitu form login (masuk) dan form pendaftaran.Karena disini kita akan membuat akun twitter maka form yang harus kita isi adalah form pendaftaran,silahkan isi form dengan memasukkan nama lengkap anda,alamat email beserta password baru yang nantinya dapat anda gunakan untuk login (masuk) ke twitter,setelah itu klik daftar ke twitter.
Contoh seperti gambar dibawah ini.
cara membuat akun twitter

4.Di halaman selanjutnya anda akan menemukan form pendaftaran kedua,karena tadi anda sudah memasukkan nama lengkap,alamat email,password dengan benar,sekarang anda harus memasukkan nama pengguna yang anda suka atau yang tersedia (nama pengguna harus terdiri dari huruf,angka dan ''_''  tanpa tanda kutip),misal : aku_tampan.Setelah itu silahkan anda ceck blox dan klik daftar,seperti contoh gambar dibawah ini.
cara membuat akun twitter

5.Jika berhasil anda akan dibawa ke halaman baru untuk verifikasi via ponsel,silahkan masukkan nomor ponsel anda di form yang telah disediakan,pilih negara indonesia jika anda tinggal di indonesia,setelah itu silahkan anda klik verifikasi nomor ponsel seperti contoh gambar dibawah ini.
cara membuat akun twitter

6.Anda akan dibawa kembali ke form pada langkah nomor 4 diatas (di tutorial ini),silahkan anda klik daftar sekali lagi,seperti contoh gambar dibawah ini.
cara membuat akun twitter

7.Jika pendaftaran sudah berhasil,anda akan dibawa ke halaman baru untuk memulai,dilangkah ke-1 silahkan anda klik ayo seperti contoh gambar dibawah ini.
cara membuat akun twitter

8.Di halaman selanjutnya silahkan anda tandai centang pada box minat yang anda sukai,selanjutnya anda klik lanjut (go).Contoh seperti gambar dibawah ini.
cara membuat akun twitter


9.Di halaman selanjutnya untuk mempercepat pendaftaran silahkan anda klik ikuti dan lanjutkan (follow and next),seperti contoh gambar dibawah ini.
cara membuat akun twitter

10.Di halaman selanjutnya anda diminta untuk upload foto profil,dilangkah ini silahkan anda klik lewati langkah ini saja,karena kita bisa upload foto setelah akun twitter benar-benar telah terbuat,contoh seperti gambar dibawah ini.
cara membuat akun twitter

11.Dihalaman selanjutnya kita diminta untuk mengimport kontak dari alamat email,silahkan anda klik lewati lagkah ini,seperti contoh gambar dibawah ini.
cara membuat akun twitter

12,Silahkan anda buka email yang anda gunakan untuk mendaftar di twitter,nanti anda akan melihat email dari twitter untuk konfirmasi,silahkan buka email dari twitter tersebut selanjutnya anda klik konfirmasi sekarang,seperti contoh gambar dibawah ini.
cara membuat akun twitter

13.Jika sudah berhasil anda akan dibawa masuk kehalaman beranda akun twitter anda yang baru jadi dan anda juga akan melihat pemberitahuan jika akun anda telah terkonfirmasi,contoh seperti gambar dibawah ini.
cara membuat akun twitter

Selesai.

Jika anda telah selesai membuat akun twitter langkah selanjutnya saya serahkan kepada anda mulai dari upload foto dan lain sebagainya.Selamat bersosial dengan twitter.
Demikianlah cara membuat akun twitter,cukup mudah bukan?
Terimakasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat.
Assalamualaikum.

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik dan dilarang mencantumkan link berbau pornografi,iklan