Cara backup posting di blogger.com

Cara backup posting di blogger.com

Assalamualaikum.
Sebagai seorang penulis blog tentunya anda ingin posting artikel di blog anda memiliki pembaca yang cukup banyak dan anda mungkin menginginkan artikel yang anda buat akan tetap ada.Ini tentunya juga keinginan dari setiap penulis di blog.
Agar anda lebih nyaman dalam melakukan aktifitas blogging,ada baiknya jika anda membackup semua data postingan anda yang ada di blogger.com.Mengapa? karena sebagai manusia biasa terkadang kita suka lalai,terkadang kita tanpa sengaja menghapus postingan yang telah kita publikasikan atau tanpa sengaja kita telah melanggar kebijakan yang diberikan oleh blogger yang berakibat blog kita dihapus tanpa pemberitahuan.Ini tentunya adalah suatu hal yang merugikan,mengingat untuk membuat satu postingan saja kita memerlukan waktu yang tidak sebentar.
Untuk itu di tutorial ini saya akan share tutorial bagaimana cara membackup postingan di blogger.com,sebagai antisipasi jika suatu hari nanti anda tanpa sengaja menghapus artikel yang telah anda publikasikan,blog dihapus oleh google tanpa pemberitahuan.

Berikut cara backup posting di blogger.com
1.Langkah pertama sebaiknya anda login ke dashboard blogger dengan akun yang anda miliki.
2.Jika anda sudah masuk ke halaman dashboard,silahkan klik nama blog yang akan anda backup postingannya.Contoh seperti gambar dibawah ini.
Cara backup posting di blogger.com

3.Dihalaman selanjutnya silahkan anda klik setelan > lainnya,seperti contoh gambar dibawah ini.
Cara backup posting di blogger.com

4.Selanjutnya silahkan anda klik eksport blog,seperti contoh gambar dibawah ini.
Cara backup posting di blogger.com

5.Nanti akan muncul sebuah pop-up,silahkan anda klik button unduh blog,seperti contoh gambar dibawah ini.
Cara backup posting di blogger.com

Jika sudah,maka secara otomatis file postingan yang ada di blog anda akan terdownload kedalam folder komputer.File hasil download berekstensi .xml,silahkan anda simpan baik-baik karena suatu saat nanti akan bermanfaat bagi anda sendiri.
Selesai.
Terimakasih telah berkunjung dan semoga bermnafaat.
Assalamualaikum.

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik dan dilarang mencantumkan link berbau pornografi,iklan