cara mendaftarkan dan sitemap blog di bing webmaster tools

cara mendaftarkan dan sitemap blog di bing webmaster tools

Assalamualaikum.
Bing.com atau yang lebih dikenal lagi dengan sebutan 'bing' merupakan situs pencarian (search engine) terkenal milik microsoft.Mungkin jika anda menggunakan laptop atau komputer dengan sistem windows 7 dimana browser defaultnya adalah internet explorer,maka bing.com terasa sudah tidak asing lagi bagi anda.
Apabila anda mempunyai sebuah blog baru di blogger.com dengan subdomain blogspot.com dan ingin menambah pengunjung di blog anda,sebaiknya anda juga memperhatikan search engine milik microsoft ini setelah google.com.Seperti halnya google,bing juga mempunyai peralatan webmaster sendiri yang memungkinkan pemilik blog untuk mengoptimalkan blog di hasil pencarian bing.com.Untuk dapat masuk ke bing webmaster,anda diwajibkan memiliki akun dari microsoft (hotmail,outlook),jika anda belum mempunyai akunnya silahkan  klik disini untuk pendaftaran.
Beberapa saat yang lalu saya telah share tutorial tentang cara submit URL alamat blog yang kita miliki di bing.com,apabila anda belum membacanya,silahkan anda baca disini.Sedangkan untuk tutorial kali ini saya akan share cara mendaftarkan atau menambahkan alamat blog beserta melakukan sitemap di bing webmaster tool.Tujuannya adalah agar kita dapat mengoptimalkan blog kita di hasil pencarian bing.com.

Berikut cara mendaftarkan dan sitemap blog anda di bing webmaster tools
1.Pertama-tama silahkan anda kunjungi bing.com/toolbox/webmaster.
2.Berikutnya,silahkan anda klik sign inlalu masuk dengan akun microsoft yang anda miliki,contoh seperti gambar dibawah ini.
cara mendaftarkan dan sitemap blog di bing webmaster tools

3.Saat anda memasuki dashboard bing webmaster tool,silahkan anda klik Add a Site,seperti contoh gambar dibawah ini.
cara mendaftarkan dan sitemap blog di bing webmaster tools

4.Ketika anda memasuki halaman Add a Site,anda akan melihat 2 kolom yang harus anda isi,yang pertama adalah kolom URL,silahkan anda masukkan dengan URL blog anda,misal : http://inisiteku.blogspot.com.Sedangkan di kolom kedua silahkan anda masukkan URL sitemap blog anda,misal : http://inisiteku.blogspot.com/sitemap.xml.
Jika anda belum memiliki sitemap.xml untuk blog anda,silahkan baca disini untuk membuatnya.
Jika anda sudah mengisi 2 kolom tersebut dengan benar,selanjutnya anda klik ADD seperti contoh gambar dibawah ini.
cara mendaftarkan dan sitemap blog di bing webmaster tools


Jika sudah,maka anda telah berhasil mendaftarkan alamat blog anda beserta sitemap blog anda di bing webmaster tool.Perlu anda perhatikan bahwa proses sitemap agar blog anda terindeks oleh bing.com agak sedikit lama dibandingkan jika melakukan sitemap di google webmaster tool.Jadi silahkan anda bersabar,pasti ada hasilnya.
Untuk verify blog anda di bing webmaster tools,silahkan anda baca selengkapnya disini.
Demikianlah cara mendaftarkan dan sitemap blog di bing webmaster tools,semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung.
Assalamualaikum.

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik dan dilarang mencantumkan link berbau pornografi,iklan